Jumat, 03 Februari 2012

tips membuka toko online

sahabat pc gemar ber-internet? ingin memperoleh penghasilan dari hobi bermain internet? salah satu caranya adalah dengan membuka toko online. dengan toko online, anda dapat berjualan barang atau jasa melalui internet. bagi anda yang sudah memiliki usaha secara offline, kini saatnya anda meng-onlinekan produk anda. bagi anda yang memiliki usaha, jangan khawatir, berikut ada beberapa tips yang patut di coba:

1.belajar internet  dan perdalam pengetahuan. bagi anda yang baru menggunakan internet unutk bersosial networking seperti facebook dan twitter saja, kini saatnya anda belajar sesuatu dari internet, seperti membuat blog menggunakan blogspot atau wordpress,membuat web,dst.unutk anda para pemula yang ingin membuat blog atau web,silahkan hubungi http://raden-gudangilmu.blogspot.com,

2.memilih domain untuk toko online anda. domain adalah nama web/blog anda. gunakan don\main yang sering dipakai orang unutk mencari informasi di internet, tentunya yang masih berkaitan dengan produk yang  anda jual. beberapa klien web menggunakan domain berupa kombinasi nama produk dan perusahaan mereka.

3.mulai membuat situs toko online anda. bagi anda yang inggin memanfaatkan blog untuk membuat toko online, anda bisa memulainya membuatnya di blogspot atau wordpress.
online shop - toko online

4.belajar cara menggambil foto yang pas untuk produk anda. anda dapat mengambil foto produk dari berbagai sudut untuk menemukan sudut yang pas sehingga menghasilkan gambar yang menarik. selain itu, beri deskripsi lengkap mengenai produk anda serta cara pesannya.

5.perbarui isi situs secara berkala. google menyukai situs yang sering di-update sehingga situs tersebut dapat berada di dalamdi halaman pertama pencariaan.

6.beri informasi tempat usaha anda. baik berupa nama lengkap, alamat usaha, nomor telepon(ponsel dan lokal jika ada), nomor rekening. jika perlu anda dpat menggunakan google maps agar tempat usaha anda mudah ditemukan pelanggan. ingat, dalam jual beli online,kepercayaan adalah nomor satu. sehingga anda harus menampilkan kesan kepada pelanggan bahwa anda memang dapat di percaya untuk transaksi jual beli online ini.

7.sambut pertanyaan dan pemesanan pelanggan dengan cepat. usahakan setiap hari anda membuka email atau blog atau web agar anda dapat mengetahui jika ada pesanan pelanggan yang masuk.

7 komentar: